Pemilu DKI 2012 Jokowi VS AHOK

Debat cawagub DKI 2012
debat cagub DKI 2012

JAKARTA – Tim kampanye calon gubernur dan wakil gubernur DKI Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama melaporkan kecurangan pemilu selama Pilkada DKI Jakarta kepada Polda Metro Jaya, Selasa (18/9/2012) malam ini.

Laporan itu terkait dengan adanya berbagai kecurangan Pemilu yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

“Tertangkap tangannya penyebar SARA oleh relawan di Matraman, Pramuka, dan Angke, saat ini pelakunya sedang diproses hukum di Polda Metro Jaya,” ungkap Pimpinan Tim Kampanye Jokowi-Ahok, Prasetyo Edi Marsudi dengan didampingi Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Ahok, Budi Purnomo Karjodihardjo dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Selasa (18/9/2012).

Selain itu, kata dia, call center tim relawan Jokowi-Ahok juga menerima berbagai laporan penyebaran pamflet SARA, keterlibatan lurah dalam kampanye di hari tenang, kampanye politisi pro Foke-Nara diberbagai sekolah, yang berlangsung sejak Jumat, 15 September lalu sampai hari  Selasa, 18 September ini.

Sebelumnya LSM atas rekomendasi Diknas melakukan sosialisasi yang intinya mengajak mencoblos pasangan Foke-Nara.

“Kami juga menerima laporan adanya dugaan money politik yang dilakukan selama masa minggu tenang telah dilaporkan masyarakat dan relawan melalui call center tim relawan Jokowi-Ahok dengan bukti-bukti yang sedang dikaji dan dikumpulkan serta akan diproses hukum melalui polisi ataupun Panwaslu,” kata dia.

Dia berharap tim kampanye Jokowi-Ahok meminta kepada seluruh relawan agar mengambil langkah-langkah tenang, tidak terpancing dan jangan main hakim sendiri agar terbuka siapa aktor intelektual di belakang tindakan kecurangan seperti money politic, black campaign, penebar teror, rasa takut, dan kebencian antarwarga.
oyot=http://jeparainfo.com
Ranking: 5
>>>>>>
 
© Info Seputar Jepara | Jepara Today All Rights Reserved
Smart Travelling with us design by Forblogger.net.