Taman Kota Jepara Bakal Ditambah

JEPARA, suaramerdeka.com – Area Jepara Kota bakal ditambah dengan taman baru. Rencananya, taman tersebut akan dibangun di lokasi sisi barat area Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara. Pembangunan taman itu dari Kementerian Pembangunan Umum (PU) yang merupakan bagian dari Program Pembengan Kota Hijau (P2KH).
Kabid Kebersihan pada Dinas Cipta Karya Perumahan Tata Ruang dan Kebersihan (Ciptaruk) Jepara Yusuf menjelaskan pembangunan akan dilakukan pada bulan depan. Pertimbangannya adalah sudah mulai memasuki musim penghujan sehingga membantu proses pertumbuhan tanaman di lokasi tersebut.
"Untuk luasan area yang akan menjadi taman dari program P2KH adalah 8.000 m2 dengan anggaran sebesar Rp 850 juta. Untuk proses lelang tidak dilakukan di Jepara tetapi oleh pemerintah provinsi," jelas Yusuf, siang tadi.
Ditanya soal teknis pembangunan, Yusuf menjelaskan pihak Ciptaruk akan tetap dilibatkan. Dia juga menjelaskan selain beragam pohon yang akan ditanam juga akan dilengkapi dengan tempat duduk dan beberapa permainan anak-anak. Fungsinya nanti akan menjadi ruang terbuka hijau (RTH) untuk kepentingan masyarakat umum.

Pengembangan SGBK


Yusuf menambahkan untuk RTH yang ada di Jepara masih kurang. Karena itu, ada program dari pusat untuk membantuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memperbanyak RTH. "Setidaknya dari luas kota itu ada 30 persen RTH untuk masyarakat dan di Jepara ini masih kurang dari itu sehingga ada bantuan ini," ucapnya.
( Akhmad Efendi / CN32 / JBSM )
Ranking: 5
>>>>>>
 
© Info Seputar Jepara | Jepara Today All Rights Reserved
Smart Travelling with us design by Forblogger.net.